Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA JASA PENGIRIMAN PT.NUSANTARA CARD SEMESTA

Dewi, Endah Prastika (2019) SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA JASA PENGIRIMAN PT.NUSANTARA CARD SEMESTA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring banyaknya perusahaan dibidang jasa pengiriman dan makin banyak pesaing maka perusahaan harus senantiasa menjaga hubungan dengan para pelanggannya. Karena pelanggan merupakan asset yang sangat berharga bagi setiap perusahaan.Masalah yang sering terjadi adalah sulitnya pelanggan melakukan pengaduan atau keluhan dikarenakan belum adanya sistem yang mendukung.Oleh karena itu, sistem informasicustomer relationship management pada jasa pengiriman PT.Nusantara Card Semesta ini dibangun untuk membantu pelanggan melakukan keluhan dengan tiga tataran CRM yaitu tataran strategis, tataran operational dan tataran analitis. Metode penelitian yang digunakan adalah waterfall. dengan adanya website ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas pelayanan dan mempertahankan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: System Information
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 09 Nov 2022 03:45
Last Modified: 09 Nov 2022 03:45
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1343

Actions (login required)

View Item View Item