PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENGADUAN CUSTOMER DI PT. PARAGON PADA UNIT LAYANAN PEMASARAN

Alvisenna, Resha (2020) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENGADUAN CUSTOMER DI PT. PARAGON PADA UNIT LAYANAN PEMASARAN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tulisan ini menjelaskan tentang pengembangan sistem informasi pengaduan customer di PT. paragon yang merupakan sarana pengaduan melalui internet. Proses pengembangan sistem secara garis besar terdiri dari empat tahap, yaitu: 1.Permasalahan, 2.Solusi - Metode, 3.Pembahasan – Hasil, 4.Kesimpulan Alat bantu yang digunakan dalam pengembangan sistem ini diantaranya adalah: richpictures untuk menggambarkan sistem, causeandeffect diagram untuk menganalisis permasalahan sistem, kemudian dilakukan perancangan desain dan sistem kerja website dan diimplementasikan dengan dibuatnya website pengaduan ini. Kesimpulan yang didapatkan bahwa website pengaduan ini berhasil dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman PHP yang dikombinasikan dengan database MySql. Hasil dari tugas akhir ini adalah sebuah system informasi berbasis web yang memiliki tiga fungsi utama, yaitu: melayani proses inputdata, proses pengolahan data, dan proses Pelayanan Informasi dan Pengaduan Pemesanan Barang Retail berbasis Web pada PT. Paragon.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: System Information
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 10 Nov 2022 08:01
Last Modified: 10 Nov 2022 08:01
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1401

Actions (login required)

View Item View Item