Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Produk Mainan Lego di PT. Central Retail Indonesia di Jakarta Pusat)

Jenar, Dimas Mahesa (2018) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Produk Mainan Lego di PT. Central Retail Indonesia di Jakarta Pusat). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (639kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (748kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada mainan Lego di PT.Central Retail Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan mainan Lego yang datang ke PT.Central Retail Indonesia cabang Jakarta Pusat Grand Indonesia Mall. Pengambilan sampel menggunakan teknik teknik Probability, merupakan teknik pengambilan sampel dimana semua elemen mempunyai peluang untuk terpilih menjadi sampel dan menggunakan teknik simple random sampling dengan rumus Slovin. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 80 orang. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen (validitas dan realibilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikoloniaritas, hetoroskedastisitas dan autokorelasi), analisa korelasi, regresi linier berganda, uji t (secara parsial), uji f (secara simultan) dan determinasi . Dari hasil uji t (secara parsial), telah diperoleh hasil bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji f (secara simultan) diperoleh hasil bahwa ketiga variabel berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Mengingat promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada mainan Lego di PT.Central Retail Indonesia, maka sebaiknya manajement memperhatikan dan memperbaiki faktor promosi dan kualitas pelayanan agar dapat lebih memberikan nilai kepuasan dan mempertahankan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 23 Nov 2022 02:59
Last Modified: 23 Nov 2022 02:59
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1500

Actions (login required)

View Item View Item