PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK ASURANSI PT. PRUDENTIAL DI JAKARTA

Iqbal, Mohamad (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK ASURANSI PT. PRUDENTIAL DI JAKARTA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (551kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (560kB)

Abstract

Dengan munculnya wabah covid-19 yang penyebarannya begitu cepat hingga keseluruh dunia dan termasuk juga Indonesia yang tercatat pada bulan maret 2020 telah dinyatakan terjangkit, guna mencegah penyebaran yang lebih luas, pemerintah menerapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mana efek dari peraturan tersebut berimbas pula kepada kegiatan ekonomi yang menurun sehingga berakibat rendahnya daya beli masyarakat. namun disisi lain pada sektor kesehatan justru mengalami peningkatan yang signifikan, dan hal tersebut tidak terjadi pada sektor asuransi walaupun produknya meliputi perlindungan kesehatan dan jiwa. Tercatat dalam perolehan pendapatan premi yang dibukukan oleh perusahaan asuransi PT. Prudential Indonesia pada tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 6,44%. Penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Pemasaran Digital terhadap Minat Beli produk asuransi PT. Prudential di Jakarta” memiliki rumusan masalah bagaimana strategi mendorong minat beli produk asuransi dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap minat beli produk asuransi. Metode yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif dengan sumber data yang diperoleh melalui sebaran kuesioner melalui teknik Random Sampling. Adapun uji instrumen penelitiannya validitas dan reabilitas, begitupun analisa uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas yang hasil selanjutnya diuji dengan Regresi Linier berganda. Landasan teori yang digunakan meliputi pengertian, dimensi dan indikator serta kerangka konseptual dan hipotesa. Korelasi variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Pemasaran Digital secara simultan berpengaruh terhadap minat beli dengan tingkat keeratan hubungannya korelasi sempurna dan mampu menjelaskan hubungan dan pengaruhnya terhadap minat beli. upaya-upaya yang telah dilakukan oleh PT. Prudential dalam menciptakan Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Pemasaran Digital dinilai telah mampu memenuhi hasil yang signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 29 Nov 2022 12:22
Last Modified: 29 Nov 2022 12:22
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1597

Actions (login required)

View Item View Item