PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP PROFESIONALISME GURU SMK JAKARTA WISATA

SARI, PUTRI NOFANTIANA (2016) PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP PROFESIONALISME GURU SMK JAKARTA WISATA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI PUTRI NOFANTIANA SARI_abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI PUTRI NOFANTIANA SARI_bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan, pelatihan dan pengalaman mengajar terhadap profesionalisme guru. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada Guru SMK Jakarta Wisata. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampel jenuh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian ini juga menguji data dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas,uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. berdasarkan data yang dikumpulkan pada SMK Jakarta Wisata pada penelitian ini, menunjukan bahwa pendidikan berpengaruh sebesar 29% terhadap profesionalisme guru, pelatihan tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap profesionalisme guru, sedangkan pengalaman mengajar memiliki pengaruh terhadap profesionalisme guru sebesar 31.3 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:41
Last Modified: 30 Nov 2022 04:41
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1602

Actions (login required)

View Item View Item