PENGARUH MEREK DAN NEGARA ASAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DAN REALME (STUDI KASUS: ITC ROXY MAS JAKARTA)

Zhal, Gilang Fadh (2020) PENGARUH MEREK DAN NEGARA ASAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DAN REALME (STUDI KASUS: ITC ROXY MAS JAKARTA). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek dan negara asal secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausal dan komparatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden yang membeli smartphone Samsung dan 50 responden yang membeli smartphone Realme di ITC Roxy Mas Jakarta. Metode penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Adjusted R Square untuk merek Samsung sebesar 0,640, sedangkan untuk merek Realme sebesar 0,379 artinya bahwa untuk merek Samsung 64% dan Realme 37,9% variabel keputusan pembelian di pengaruhi oleh variabel merek dan negara asal sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel merek Samsung (0,000<0,05) dan Realme (0,000<0,05). Namun, tidak terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel negara asal Samsung (0,429>0,05) dan Realme (0,853>0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 01 Dec 2022 11:40
Last Modified: 01 Dec 2022 11:40
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item