Widodo, Yusup Ananto (2019) PENGARUH RELIABILITY, RESPONSIVENESS DAN EMPHATY TERHADAP KEPUASAN LAYANAN CUSTOMER SERVICE PT. AXA MANDIRI FINANCIAL SERVICES. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh reliability ( X1), responsiveness (X2), dan emphaty ( X3) terhadap kepuasan nasabah (Y) di PT. AXA Mandiri. Penelitian ini menggunakan dengan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 60 responden nasabah di PT AXA Mandiri. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear meliputi, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji T, uji F dan uji kualitas Pearson data. Hasil uji signifikan parsial ( uji statistik t) dari analisis dan pembahasan penelitian menunjukkan bahwa ; reliability, dengan nilai thitung 2.907 > ttabel 2.002 dan nilai signifikasi 0.005 < 0.05. Dengan demikian berarti bahwa reliability (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Responsiveness, dengan nilai thitung 3.715 > ttabel 2.002, dengan nilai signifikan 0.005 < 0.05. Dengan demikian responsiveness (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Emphaty, dengan nilai thitung 3.442 > ttabel 2.002 dengan nilai signifikan 0.005 < 0.05. Dengan demikian emphaty (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian berarti bahwa variabel reliability (X1) , responsiveness (X2), dan emphaty (X3) secara simultan memiliki pengaruh signifikan pada kepuasan nasabah di PT AXA Mandiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Financial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 08:41 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 08:41 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1741 |
Actions (login required)
View Item |