EFEKTIVITAS IKLAN SPONSOR TERHADAP MINAT BELI DI SITUS ONLINE LAZADA.CO.ID OLEH PENGGUNA SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK

REYNHARD, AGRIDO (2016) EFEKTIVITAS IKLAN SPONSOR TERHADAP MINAT BELI DI SITUS ONLINE LAZADA.CO.ID OLEH PENGGUNA SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK_SKRIPSI AGRIDO REYNHARD.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1_SKRIPSI AGRIDO REYNHARD.pdf

Download (1MB)

Abstract

Situs jejaring sosial kini menjadi bagian yang penting dalam sebuah bisnis dan perdagangan. Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang memiliki anggota terbanyak di seluruh dunia. Hal ini yang membuat situs online Lazada.co.id membuat keputusan untuk memasang iklan sponsor dan memasarkan produknya kepada pengguna Facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana hubungan antara variabel efektifitas iklan sponsor Lazada.co.id di situs Facebook terhadap variabel minat beli pengguna situs jejaring sosial Facebook. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Analisis ini meliputi: uji validitas dan realibilitas, analisis regresi sederhana, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi: Y = a + bX, dimana X = Efektivitas Iklan Internet dan Y = Minat Beli. Berdasarkan data yang telah diolah, F hitung = 88,732 dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,005, ini berarti model regresi memenuhi kriteria linearitas. Konstanta 15,299 berarti jika tidak ada nilai efektivitas iklan internet, maka minat beli sebesar 15,299. Koefisien regresi X = 0,681 berarti setiap penambahan satu nilai efektivitas iklan internet, maka minat beli bertambah sebesar 0,681. T hitung = 9,420 dengan nilai signifikasi 0,000 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti semakin efektif iklan sponsor Lazada.co.id yang ditayangkan di situs jejaring sosial Facebook, maka semakin tinggi minat beli pengguna Facebook.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Desi Novita Sari
Date Deposited: 15 Dec 2022 08:32
Last Modified: 15 Dec 2022 08:32
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1828

Actions (login required)

View Item View Item