Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PELANGGAN LION AIR DI PT. ANTAKESUMA INTI RAHARJA)

Rasita, Rasita (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PELANGGAN LION AIR DI PT. ANTAKESUMA INTI RAHARJA). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (232kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada pelanggan Lion Air di PT. Antakesuma Inti Raharja. Apakah terdapat pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan (X1), nilai pelanggan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) dan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan (Z) pada pelanggan Lion Air di PT. Antakesuma Inti Raharja. Penelitian ini diambil dari sampel sebanyak 70 responden dari pengguna penerbangan Lion Air yang paling sedikit pernah sebanyak 3 kali menggunakan penerbangan dengan Lion Air. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner/angket. Data yang dikumpulkan diolah dengan SPSS 24 dengan metode analisis dilakukan dengan metode jalur (path analysis). Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah secara simultan antara Kualitas Pelayanan (X1) dan kepuasan pelanggan (Y) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Z). sehingga, apabila perusahaan Lion Air ingin meningkatkan loyalitas pelanggan (Z) pada PT. Antakesuma Inti Raharja, maka perusahaan Lion Air perlu untuk memaksimalkan dan mengevaluasi kembali Kualitas Pelayanan (X1) dan kepuasan pelanggan (Y). Temuan penelitian dari pembahasan Analisis Jalur yaitu analisis sub struktur 1 dan sub struktur 2 maka ditemukan untuk menuju jalur loyalitas pelanggan (Z) , dapat dipilih jalur Kualitas Pelayanan (X1) karena memiliki nilai yang lebih tinggi disbanding dengan jalur Nilai Pelanggan (X2). Oleh sebab itu maka dipilihlah jalur yang paling efektif : X1 Y Z.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 16 Dec 2022 04:32
Last Modified: 16 Dec 2022 04:32
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1853

Actions (login required)

View Item View Item