Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI USNI (Studi Kasus : Universitas Satya Negara Indonesia Jakarta Selatan)

Anne, Anne (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI USNI (Studi Kasus : Universitas Satya Negara Indonesia Jakarta Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (366kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (271kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable bebas (kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga produk) terhadap variable terikat (loyalitas pelanggan). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif fakultas ekonomi tahun angkatan 2014-2015. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling (random sampling) dengan rumus Slovin, karena jumlah populasi dalam penelitian ini diketahui dengan pasti. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 92 orang. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas dan autokorelasi), analisa korelasi, regresi linier berganda, uji t (secara parsial), uji f (secara simultan) dan determinasi R2. Dari hasil uji t (secara parsial), diperoleh hasil bahwa variable harga produk tidak berpengaruh terhadap variable loyalitas pelanggan. Sedangkan variable kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.Dari Hasil uji f (secara simultan) diperoleh hasil bahwa ketiga variable berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.Pada uji determinasi R2diperoleh nilai R Square sebesar 0.658, artinya sebesar 65.8 % ketiga variable independen (kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga produk) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan34.2% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 16 Dec 2022 11:48
Last Modified: 16 Dec 2022 11:48
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1874

Actions (login required)

View Item View Item