PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL OLEH AGEN JASA TITIP DI KALANGAN REMAJA MILENIAL

Lestari, Dewi (2019) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL OLEH AGEN JASA TITIP DI KALANGAN REMAJA MILENIAL. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi DEWI LESTARI_abstrak.pdf

Download (674kB)
[img] Text
Skripsi DEWI LESTARI_BAB I.pdf

Download (659kB)

Abstract

Kebutuhan hidup yang cukup tinggi membuat banyak orang dewasa tidak merasa cukup hanya dengan memiliki satu macam pekerjaan. Hal ini memicu banyak orang dewasa mengambil satu atau bahkan beberapa pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilannya. Salah satunya bisnis jasa titip yang tidak merepotkan dan mudah mempromosikan melalui media sosial. Landasan teori yang digunakan yaitu teori Computer Mediated Communication, dan menggunakan landasan konseptual media sosial, kelas sosial, agen jasa titip, remaja milenia, kebudayaan konsumen, masyarakat konsumtif, dan modernitas. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Metode penelitian ialah metode fenomenologi. Penelitian ini memiliki sifat kualitatif deskriptif. Dan dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan cara wawancara dan membuat transkrip wawancara. Bisnis jasa titip banyak digandrungi karena suatu bisnis yang diawali tanpa modal, dengan adanya agen jasa titip masyarakat jadi lebih mengehemat waktu dan tenaga dalam berbelanja. Agen jasa titip memanfaatkan media sosial salah satunya Instagram yang menjaminkan hasil. Penelitian ini dibuat untuk mengoptimalkan masyarakat agar mengetahui pemanfaatan media sosial khususnya Instagram oleh agen jasa titip lebih jauh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 19 Jan 2023 08:01
Last Modified: 19 Jan 2023 08:01
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2194

Actions (login required)

View Item View Item