PENGARUH PEMBERITAAN PORTAL BERITA LIPUTAN6.COM DI MEDIA SOSIAL BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN BERITA PADA REMAJA (Survei Pada Siswa-Siswi Di SMK Al-Fajar Jakarta Periode April s.d Juli 2017)

Rudiantari, Rini (2017) PENGARUH PEMBERITAAN PORTAL BERITA LIPUTAN6.COM DI MEDIA SOSIAL BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN BERITA PADA REMAJA (Survei Pada Siswa-Siswi Di SMK Al-Fajar Jakarta Periode April s.d Juli 2017). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (578kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (575kB)

Abstract

Pada zaman sekarang komunikasi sangatlah penting bagi remaja guna menyampaikan informasi yang menggunakan media massa yakni media elektronik (handphone). Remaja SMK Al – Fajar kurang mempunyai pengetahuan mengenai informasi karena minat baca yang minim sehingga sering mengabaikan berita yang muncul pada media sosial blackberry messenger di dalam recent update. Penulis menggunakan teori informasi seeking, yakni memilih informasi yang di anggap menarik atau penting untuk dibaca. Kemudian landasan konseptual terdiri dari komunikasi massa, new media, berita, media online, jurnalisme online, media sosial (blackberry messenger) tingkat pengetahuan dan remaja. Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif. Diketahui dari hasil determinasi R20,102 artinya bahwa variabel independen tersebut berpengaruh sebesar 1,0% atau 99% terhadap variabel dependen. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitunglebih besar dari F tabel(22,391<3,89) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, dan dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:25
Last Modified: 26 Jan 2023 02:25
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2265

Actions (login required)

View Item View Item