POLA KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL SALES ADVISOR DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA CUSTOMER (Studi Kasus pada Store Ace Home Center Grand Indonesia)

Mulyana, Tatang (2017) POLA KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL SALES ADVISOR DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA CUSTOMER (Studi Kasus pada Store Ace Home Center Grand Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (547kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (564kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya kesadaran akan pentingnya sebuah komunikasi antara karyawan dan pelanggan. PT ace hardware indonesia adalah perusahaan yang sangat memperhatikan kualitas pelayanan karyawanya terhadap customer. Aktifitas menjual tidak hanya sekedar menjual barang saja akan tetapi bagaimana proses barang itu sampai ke tangan customer melalui sebuah interaksi. Cabang Grand Indonesia memiliki keunikan dimana 60 persen customernya adalah warga asing, sehingga diperlukan keterampilan khusus untuk berinteraksi dengan mereka. Penelitian terfokus pada pola komunikasi verbal dan non verbal yang dilakukan karyawan dalam berinteraksi dengan customer, yang dikemas dalam bentuk standar pelayanan berupa dasar pelayanan dan keahlian menjual, dalam standar pelayanan tersebut terdapat unsur komunikasi verbal dan non verbal yang dijadikan pedoman dalam berinteraksi dengan customer. Hasil penelitian ini adalah tentang pola komunikasi verbal non verbal karyawan agar pelanggan melakukan pembelian setelah Advisor melakukan standar pelayanan sampai dengan menutup penjualan.hasil interaksi ini lah yang kemudian menjadi hal yang sangat diperhatiakan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 26 Jan 2023 08:08
Last Modified: 26 Jan 2023 08:08
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2275

Actions (login required)

View Item View Item