PENGARUH KAMPANYE IKLAN #PESANDARIRUMAH GOJEK INDONESIA TERHADAP KESADARAN KHALAYAK (Survey Pada Followers Instagram Gojek Indonesia)

Syuhda, Achmad Maulana (2021) PENGARUH KAMPANYE IKLAN #PESANDARIRUMAH GOJEK INDONESIA TERHADAP KESADARAN KHALAYAK (Survey Pada Followers Instagram Gojek Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
bab 1.pdf

Download (983kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (719kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kampanye iklan #PESANDARIRUMAH dari Gojek Indonesia yang ada di Instagram. Iklan ini sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk mengurangi angka penyebaran kasus Covid-19. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pembelajaran sosial, dimana teori ini membahas tentang pembelajaran sosial yang menjelaskan bahwa khalayak meniru apa yang mereka lihat pada media, melalui suatu proses yang disebut observational learning (pembelajaran hasil pengamatan). Dalam penelitian ini penulis akan melakukan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivistik. Metode yang digunakan yaitu metode survey dan sifat penelitiannya yang eksplanatif. Pengumpulan data menggunakan Simple Random Sampling dengan populasi followers instagram gojek yaitu sejumlah 995.000.00 followers dan sampelnya berjumlah 100 followers. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kampanye iklan ini berperngaruh terhadap sikap khalayak sebesar 45,9% dan sisanya sebanyak 54,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kampanye iklan #PesanDariRumah terhadap kesadaran khalayak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:30
Last Modified: 03 Feb 2023 01:30
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item View Item