PENGARUH DAYA TARIK FITUR NEGO DI APLIKASI BUKALAPAK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei Terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara Indonesia Angkatan 2015-2017)

Nuraini, Nuraini (2018) PENGARUH DAYA TARIK FITUR NEGO DI APLIKASI BUKALAPAK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei Terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara Indonesia Angkatan 2015-2017). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi Nuraini_abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Nuraini_bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

di Aplikasi Bukalapak Terhadap Minat Beli Konsumen. Aplikasi belanja online, dalam penelitian ini, yaitu Bukalapak menciptakan fitur yang berbeda dibandingkan dengan aplikasi belanja online lainnya. Karena menarik untuk diteliti, bahwa fitur nego merupakan salah satu daya tarik yang diciptakan oleh aplikasi Bukalapak untuk menarik para konsumen. Penelitian ini menggunakan teori SOR, untuk variabel X dengan menggunakan indikator daya tarik menurut Terence A. Shimp, yaitu likeability, similiarity, dan familiarity. Sedangkan untuk minat beli, penulis menggunakan teori AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action). Dalam penelitian ini menggunakan paradigma positivistic, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif. Dari hasil pengujian determinasi, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,747 artinya bahwa variabel indenpenden tersebut berpengaruh sebesar 74,7% terhadap variabel dependen dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Hasil uji korelasi antara variabel X dan variabel Y, yaitu 0,864 yang artinya berkorelasi sangat kuat. Hasil uji t menunjukan bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel (15,565>1,988), dan nilai signifikansi 0,00<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X daya tarik fitur nego berpengaruh terhadap variabel Y minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:31
Last Modified: 03 Feb 2023 01:31
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2342

Actions (login required)

View Item View Item