Iklan Shopee Versi 11:11 Dalam Perspektif Etika Pariwara Indonesia

Fahmi, Ali (2021) Iklan Shopee Versi 11:11 Dalam Perspektif Etika Pariwara Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi Ali Fahmi_BAB I.pdf

Download (601kB)
[img] Text
Skripsi Ali Fahmi_ABSTRAK.pdf

Download (818kB)

Abstract

Iklan Shopee versi 11:11 Big Sale sebuah iklan yang berisikan materi promosi di sebuah marketplace Shopee yang diselanggarakan pada tanggal 11 November 2020. Iklan ini juga menggunakan tarian serta backsuond sebagai daya tarik Teori Konstruksi Sosial Media Massa proses simultan yang terjadi secara alamiah melalui bahasa dalam kehidupan sehari - hari pada sebuah komunitas primer dan semi-sekunder. Serta mengoreksi subtansi kelemahan dan menlengkapi “kontruksi sosial atas realitas”. Penelitian ini menggunakan paradigma kualitatif dengan metode interpretasi teks pendekatan kualitatif analisis semiotika Semiotika Roland Barthes. Teknik pengumpulan data primer dan Sekunder. Subjek penelitiannya adalah Iklan Shopee Versi 11:11 Big Sale dan objek penelitiannya adalah gambar atau scene iklan shopee. Hasil penelitian yang didapatkan peneliti menunjukan bahwa makna dan pesan yang ditampilkan pada iklan Shopee ditinjau dari sisi etika pariwara indonesia adalah sebuah makna iklan yang menggunakan perempuan, etika berpakaian, dan tarian erotisme sebagai objek daya tarik iklan. Dari hasil penelitian dan kesimpulan, penulis memberikan saran untuk para pengiklan diharapkan kedepannya mampu memproduksi karya yang mengandung unsur Etika Pariwara Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:27
Last Modified: 03 Feb 2023 07:27
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2405

Actions (login required)

View Item View Item