PENGARUH KOMUNIKASI DIGITAL TRANSRETAIL.CO.ID PT.TRANS RETAIL INDONESIA KEPADA PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN

ESA, DAUD PUTRA (2021) PENGARUH KOMUNIKASI DIGITAL TRANSRETAIL.CO.ID PT.TRANS RETAIL INDONESIA KEPADA PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi Daud Putra Esa_BAB I.pdf

Download (927kB)
[img] Text
Skripsi Daud Putra Esa_ABSTRAK.pdf

Download (602kB)

Abstract

Usaha komunikasi yang dibangun oleh PT. Trans Retail Indonesia melalui Transretail.co.id dalam bentuk komunikasi digital bertujuan agar konsumen tetap menggunakan Carrefour dalam kebutuhan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi digital trans.co.id terhadap perubahan perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan Teori SOR, komunikasi digital sebagai Stimulus , konsumen sebagai organizem, perubahan perilaku sebagai respon. Paradigma penelitian menggunakan paradigma positivisme pendekatan kuantitatif , jumlah populasi 6.33 sampel 98 analisis data menggunakan analisis korelasi dan analisis determinasi. Uji korelasi dengan nilai signifikasi 0,000 dan nilai person correlation 0,858. Dalam uji kompesion determinasi 0,736 atau 73,0% dalam uji regresi nilai X 0,820 dalam uji pasrisal (t) nilai signifikasi 0,000 dan nilai t hitung 8,042. Terdapat Korelasi yang kuat antara X dan Y terdapat pengaruh komunikasi digital terhadap perubahan perilaku konsumen dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh komunikasi digital transretail.co.id kepada perubahan perilaku konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:32
Last Modified: 03 Feb 2023 07:32
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2406

Actions (login required)

View Item View Item