Krisis Komunikasi Internal PT Lion Air Group dalam Prespektif Manajemen Public Relations

Kresna, Surya (2021) Krisis Komunikasi Internal PT Lion Air Group dalam Prespektif Manajemen Public Relations. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKripsi Surya Kresna_BAB I.pdf

Download (532kB)
[img] Text
SKripsi Surya Kresna_ABSTRAK.pdf

Download (526kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Manajemen Public Relations dalam menangani krisis komunikasi internal yang ada pada perusahaan PT Lion Air Group dimana terjadi isu negatif yang terjadi pada lingkungan internal perusahaan . dan bagaimana upaya menangani krisis komunikasi oleh manajemen PR dilingkungan internal PT Lion Air Group Teori yang digunakan adalah teori situasional krisis komunikasi dimana tersebut menjelaskan mekanisme untuk mengantisipasi reaksi publik terhadap krisis yang dapat mengancam reputasi dari organisasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif, paradigma post-positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif, teknik penyajian data menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi sebagai sumber penelitian. Kesimpulan dan hasil dari penelitian ini dimana manajemen krisis yang dilakukan oleh PT Lion Air Group tidak dilakukan sebagaimana mestinya dimana tidak menerapkan langkah-langkah mengantisipasi jika krisis terjadi sehingga banyak karyawan banyak yang mengundurkan diri dan rasa tidak percaya karyawan kepada perusahaan tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:56
Last Modified: 03 Feb 2023 07:56
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2410

Actions (login required)

View Item View Item