STRATEGI CUSTOMER SERVICE DALAM MENGEMBANGKAN LOYALITAS NASABAH” (Studi Kasus pada PT Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Panglima Polim Raya)

Pradana, Rendi Arya (2017) STRATEGI CUSTOMER SERVICE DALAM MENGEMBANGKAN LOYALITAS NASABAH” (Studi Kasus pada PT Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Panglima Polim Raya). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
cover SKRIPSI RENDI_compressed.pdf

Download (307kB)
[img] Text
bab1 SKRIPSI RENDI_compressed.pdf

Download (134kB)

Abstract

ABSTRAK Bank Central Asia Kantor Cabang Panglima Polim Raya merupakan salah satu lembaga keuangan yang dalam menjalankan kegiatan usahanya selalu mengutamakan kepuasan nasabah. Customer service merupakan salah satu sumber daya manusia yang diperlukan oleh suatu perusahaan. Dalam melakukan pelayanan, strategi customer service ini berhubungan langsung dengan nasabah, maka diperlukan customer service yang handal. Berdasarkan konteks di atas, maka pertanyaannya adalah Bagaimana Strategi customer service dalam mengembangkan loyalitas nasabah di Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Panglima Polim Raya? Penelitian ini menggunakan Teori Komunikasi Antar Pribadi sebagai landasan teoritis dan Strategi, Customer service, Loyalitas, dan Nasabah sebagai landasan konseptual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktifis. Metode yang digunakan yaitu studi kasus yang menggunakan berbagai sumber data yang bisa digunakan untuk meneliti, menguraikan, dan menjelaskan secara komperhensif berbagai aspek individu, kelompok, suatu program, organisasi atau peristiwa secara sistematis. Dari hasil penelitian ini, memberikan pelayanan sebaik mungkin dengan menerapkan “SMART SOLUTION” disetiap kegiatan dalam melayani semua nasabah Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Panglima Polim Raya sebagai salah satu strategi dalam mengembangkan loyalitas nasabah. Kesimpulan sebagai customer service rus mampu menjalankan strateginya dengan baik sehingga memberikan kemudahan kepada para nasabah dan terciptanya kepuasan nasabah yang menunjukkan adanya sikap loyal dari nasabah terhadap Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Panglima Polim Raya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 21 Feb 2023 09:57
Last Modified: 01 Mar 2023 02:47
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2721

Actions (login required)

View Item View Item