Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

Representasi Perundungan Pada Film “The Boy Who Harnessed The Wind”

Nur, Rosmala (2022) Representasi Perundungan Pada Film “The Boy Who Harnessed The Wind”. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI - ROSMALA NUR_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI - ROSMALA NUR_ABSTRAK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Film The Boy Who Harnessed The Wind merupakan film yang mencerikan kisah nyata tentang perjuangan remaja untuk membangun kicir angin, di dalam perjalanannya, banyak penolakan hingga cacian sehingga menimbukan tindakan perundungan yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori konstruksi realitas sosial, bagaimana proses individu dalam mengkonstruksikan realitas sosialnya dengan melihat dunia realitasnya yang mereka alami secara subjektif. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, paradigma konstruktivis, metode analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu mengamati film The Boy Who Harnessed The Wind serta membaca dari literature, internet, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini ialah representasi perundungan dalam film The Boy Who Harnessed The Wind menggambarkan mengenai perundungan yang terdapat dalam film The Boy Who Harnessed The Wind, fenomena perundungan dalam film ini pun dilakukan secara kekerasan fisik, verbal, dan nonverbal. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu film ini memberikan sebuah gambaran realitas yang terjadi di masyarakat terutama dalam kehidupan remaja yang di mana masih kurangnya rasa saling menghargai terhadap suatu gagasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:29
Last Modified: 24 Feb 2023 02:29
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2798

Actions (login required)

View Item View Item