Ismail, Ahmad (2021) PENGELOLAAN INFORMASI MARKETING COMMUNICATION ROYAL KUNINGAN HOTEL DALAM MERESPONS REVIEW DI TRAVELOKA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (694kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (770kB) |
Abstract
Royal Kuningan Hotel merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Marketing Communication Royal Kuningan Hotel bertugas dalam memberikan dan mengelola informasi melalui berbagai media salah satunya menggunakan media Portal Travel Agent Online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Informasi yang dilakukan Marketing Communication Royal Kuningan Hotel dalam merespons review di traveloka. Landasan teori yang digunakan adalah Social Information Processing dan menggunakan landasan konseptual Komunikasi, marketing communication, pengelolaan informasi, respons, dan konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif. Paradigma Postpositivisme. Metode penelitian studi kasus. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengelolaan informasi yang dilakukan marketing communication Royal Kuningan Hotel adalah menggunakan media komputer yang terhubung dengan jaringan internet seperti e-mail untuk berkomunikasi dengan konsumen dan memberikan respon terhadap review yang disampaikan dengan menggunakan konsep 4 P yaitu product, Palace, Price, promotion. Penyelesaian komplain yang dilakukan adalah perlu diadakan pengecekan berkala mengenai seluruh review yang muncul di traveloka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Sciences > Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 04:00 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 04:00 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2806 |
Actions (login required)
View Item |