Pengaruh Terpaan Iklan TVC Shopee Versi 'Shopee Big Ramadhan Sale' terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Pratiwi, Dian (2020) Pengaruh Terpaan Iklan TVC Shopee Versi 'Shopee Big Ramadhan Sale' terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full Text)
Dian Pratiwi - 051603503125071.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Dian Pratiwi_Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (868kB)

Abstract

Situs jual beli online di Indonesia kian hari semakin berkembang, hal ini dimanfaatkan oleh Shopee untuk merebut hati konsumen. Salah satu cara yang dilakukan Shopee adalah dengan strategi terpaan iklan pada media televisi, yang bertujuan untuk mempengaruhi konsumen. Hasil penelitian uji korelasi nilai signifikan 0,000 dan nilai Pearson Corelation 0,670 yang diartikan memiliki tingkat hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel X dan variabel Y. Dalam hasil uji regresi linear sederhana diperoleh nilai sebesar Y = 12,944 + 0,738X, yang berarti uji regresi nilai X sebesar 0,738. Kemudian dalam hasil uji T diperoleh nilai Thitung lebih besar dari Ttabel (8,522 > 1,986). Kesimpulan yang dihasilkan dari variabel X dan variabel Y menunjukkan bawah adanya pengaruh yang signifikan antara variabel terpaan iklan TVC shopee terhadap keputusan pembelian konsumen, sehingga memperoleh hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Nn Desi Novita Sari
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:46
Last Modified: 05 Dec 2022 08:46
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item