KONTRUKSI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAN PARTAI NASDEM DALAM KAMPANYE 2024

Ramadhan, Rangga Hernanda (2023) KONTRUKSI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAN PARTAI NASDEM DALAM KAMPANYE 2024. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
RANGGA HERNANDA RAMADHAN_180900019_bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RANGGA HERNANDA RAMADHAN_180900019_abstrak.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi penggunaan media sosial yang dibangun oleh partai nasdem dalam pengguna media sosial Instagram dalam berkampanye menuju pilpres 2024,serta mengetahui responbility pengguna media sosial Instagram terhadap Konstruksi penggunaan media sosial Instagram yang dibangun partai nasdem dalam kampanye 2024. Landasan teori yang digunakan adalah teori Konstruksi realitas sosial yang kebanyakan dihubungkan dengan Burhan bugin dengan konsep pokok yaitu face to face, presence, social presence. Metode penelitian yang dipakai adalah metode survei dimana subyek penelitiannya terdapat pada pengguna user Instagram. Dalam hal ini studi kasus merupakan strategi yang lebih cocok bila pokok pertanyaan suatu penelitian berkenaan dengan how atau why. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam terhadap key informant yaitu LA selaku Ketua DPP Partai Nasdem Bidang pemilih muda dan milenilal dan informant yaitu NA selaku penggiat media sosial ,AE selaku wakil ketua Liga Mahasiswa Nasdem dan MAB selaku Mahasiwa. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa kontruksi yang di bangun oleh partai nasdem memiliki motif dan tujuan untuk meningkatkan jumlah pemilih partai nasdem pada pemilihan pilpres nanti dengan cara memikat perhatian kaum muda dan milenial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:26
Last Modified: 07 Mar 2023 02:26
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/2960

Actions (login required)

View Item View Item