ANALISA PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV. PALUGA FAJAR BERSAMA

LIMATUAH, DANIEL (2017) ANALISA PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV. PALUGA FAJAR BERSAMA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (555kB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis sekarang semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh CV. PALUGA FAJAR BERSAMA pelaku bisnis di bidang jasa. Banyak usaha-usaha sejenis yang bermunculan dengan keahlian yang sama dalam hal jasa kontruksi seperti pembuatan taman yang dilakukan oleh CV. PALUGA VAJAR BERSAMA. Maka perusahaan ini harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Peneliti ini menguji tiga variabel independen yaitu harga, kualitas produl, dan kualitas pelayanan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh ketiga variabel independen tersebut terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 85 responden yang diperoleh, pengambilan sampel apabila subjek kurang dari 100 maka lebih baik diambil semua populasinya. Kemudian dilakukan analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determenasi (R2), uji t dan uji F. Analisis kuantitatif merupakan interprestasi data yang diperoleh dari penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan member keterangan dan penjelasan. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas serta uji asumsi klasik diolah dengan menghasilkan regresi sebagai berikut : ̂ = 4,828 + 1,065 X1 + 0,209 X2 + -0,014 X3 + e Hasil perhitungan menggunakan program SPSS versi 23 dapat diketahui bahwa koefisien determenasi (R Square) yang diperoleh sebesar 0,463. Hal ini berarti 46,3% kepuasan pelanggan dapat dijelasakan oleh variabel harga, variabel kualitas produk, dan variabel kualitas pelayanan, sedangkan 53,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 09 Mar 2023 08:33
Last Modified: 09 Mar 2023 08:33
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3050

Actions (login required)

View Item View Item