Effendi, Suhartini (2023) PENGARUH KOMPETENSI, KOMUNIKASI, KOMITMEN, DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA GURU SMK YADIKA SE- BANTEN. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
Tesis SUHARTINI_ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text
Tesis SUHARTINI_bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kompetensi guru, komunikasi, komitmen, dan kepemimpinan terhadap kinerja guru SMK Yadika se- Banten. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan model penelitian dasar dan jenis penelitian kausalitas untuk menganalisis pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat melalui kuesioner dan data pustaka sebagai metode pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Yadika se- Banten yang berjumlah 81 guru dan sampel yang digunakan adalah guru tetap yayasan yang berjumlah 27 orang. Variabel yang akan diselidiki dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Kompetensi, komunikasi, komitmen, dan kepemimpinan sebagai variabel bebas sedangkan kinerja guru sebagai variabel terikat. Data diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel kompetensi, komunikasi, komitmen, dan kepemimpinan secara simultan berpengaruh terhadap kinerja guru. Dengan Porsentase 59% sedangkan sebanyak 41 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, (2) Variabel Kompetensi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru, (3) Variabel komunikasi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru, (4) variabel komitmen secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru, sedangkan (5) Variabel kepemimpinan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Management > Management (General) |
Divisions: | Pasca Sarjana > Management SDM (S2) |
Depositing User: | Ny Amrita Dyah Lestari |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 07:02 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 07:02 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3062 |
Actions (login required)
View Item |