Objek dan Makna pada Iklan (Analisis Semiotika Charles S. Pierce terhadap Iklan Rabbani Edisi Kambing Berhijab (Idul Adha))

Fahrillah, Muhammad Azmi (2020) Objek dan Makna pada Iklan (Analisis Semiotika Charles S. Pierce terhadap Iklan Rabbani Edisi Kambing Berhijab (Idul Adha)). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full Text)
Muhammad Azmi Fahrillah – 051603503125084.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
Muhammad Azmi Fahrillah_Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Dalam kehidupan sehari – hari manusia tidak luput dari tanda atau simbol. Secara keseluruhan simbol dan makna pada iklan Rabbani edisi kambing berhijab (Idul Adha), Rabbani ingin mengucapkan selamat hari raya idul Adha dengan menggunakan ikon kambing yang identik dengan hari raya idul Adha dan juga hijab yang identik dengan produk dari Rabbani sendiri. Dan pada kalimat “KORBAN tu ga wajib, yang wajib tu BERHIJAB”, rabbani ingin mengingatkan kalau penggunaan hijab bagi wanita muslim itu wajib hukumnya, sedangkan untuk korban dalam idul Adha hukumnya tidak wajib karena boleh dilakukan apabila kita mampu saja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Unnamed user with username braja
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:01
Last Modified: 07 Dec 2022 04:01
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item