PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN RT002/07, KEBAYORAN LAMA UTARA, KEBAYORAN LAMA, JAKARTA SELATAN

Sitorus, Guston (2021) PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN RT002/07, KEBAYORAN LAMA UTARA, KEBAYORAN LAMA, JAKARTA SELATAN. [Teaching Resource]

[img] Text
16-GJL-20-21-LAP-PKM-RT02-07-GJL-20-21.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi secara global berdampak terhadap berbagai sektor terutama sektor ekonomi. Dampak perekonomian ini dapat dirasakan baik secara domestik, maupun secara global. International Monetary Fund (IMF) yang memproyeksikan ekonomi global akan menurun terus sampai beberapa tahun ke depan. Hal ini tentunya berdmpak signifikan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk menanggulangi pandemi Covid-19 ini Pemerintah mengeluarkan PP Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar, kebijakan ini membuat operasional UMKM semakin menurun. Hal ini membuktikan UMKM belum memiliki ketahanan dan fleksibilitas dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dikarenakan rendahnya pengetahuan dan pemahaman para Pelaku UMKM tentang Strategi Pemasaran. Untuk itu perlu melaksanakan “Penyuluhan Strategi Pemasaran UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan RT002/07 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan”.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: Laporan Penelitian Dosen
Divisions: Laporan Penelitian Dosen
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 20 Apr 2023 01:53
Last Modified: 20 Apr 2023 01:53
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3284

Actions (login required)

View Item View Item