PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDOMARET DIBOJONG MENTENG

INDRIANSYAH, DEDE (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDOMARET DIBOJONG MENTENG. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
1. cover_dede hc.pdf

Download (605kB)
[img] Text
2. BAB I dede.pdf

Download (319kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan Indomaret Bojong Menteng. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan indomaret bojong menteng indah yang berbelanja lebih dari tiga kali. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 69 responden. Metode pengujian data yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji F, uji t, dan analisis regresi linier berganda. Perhitungan data menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan dan promosi memiiki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan indomaret bojong menteng indah. Sedangkan harga berpengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan indomaret bojong menteng indah bekasi. Kualitas pelayanan (X1), t hitung yang diperoleh sebesar 15,165, jadi t hitung 15,165 > t tabel 1,998 dan memiliki Sig. 0,001 < 0,05, Maka variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Variabel Harga (X2), t hitung yang diperoleh sebesar -2,834, jadi thitung -2,834 < t tabel 1,998 dan memiliki Sig. 0,006 > 0,05, Jadi variabel harga berpengaruh negatif atau berlawanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Variabel Promosi (X3), t hitung yang diperoleh sebesar 3,258, jadi t hitung 3,258 > t tabel 1,998 dan memiliki Sig. 0,002 < 0,05. Jadi variabel promosi terdapat pengaruh yang signifikan antara satu variabel promosi terhadap variabel Loyalitas Pelanggan, dengan ini variabel Kualitas Pelayanan dan promosi kemungkinan besar mempengaruhi variabel Loyalitas Pelanggan secara parsial. Jadi Kualitas Pelayanan dan promosi menjadi variabel yang berpengaruh paling dominan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan indomaret bojong menteng indah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Satrio Wibowo
Date Deposited: 23 Aug 2023 10:26
Last Modified: 23 Aug 2023 10:26
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3313

Actions (login required)

View Item View Item