DETERMINAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOOD PERIODE 2020 – 2022

Asmiati, Nia (2023) DETERMINAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOOD PERIODE 2020 – 2022. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (377kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (148kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan Consumer Good Periode 2020 -2022. Dalam Penelitian ini keputusan investasi diukur dengan Return On Assets, keputusan pendanaan diukur dengan Debt to Equity Ratio, kebijakan dividen diukur dengan Dividen Payout Ratio, dan nilai perusahaan diukur dengan Tobin’s Q. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 20 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keputusan investasi, keputusan pendanaan dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:16
Last Modified: 25 Sep 2023 07:16
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3336

Actions (login required)

View Item View Item