Pengaruh Persepsi Siswa Atas Penggunaan Metode Pembelajaran Tanya Jawab, Diskusi Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMA Negeri Di Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Askariyah, Siti (2016) Pengaruh Persepsi Siswa Atas Penggunaan Metode Pembelajaran Tanya Jawab, Diskusi Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMA Negeri Di Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Masters thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text (Full Text)
TESIS Aska.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa atas penggunaan metode pembelajaran tanya jawab, diskusi dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika. Teknik pengambilan sampel dengan proportionate stratified random sampling yaitu memberikan kesempatan yang sama pada populasi yang berjumlah 418 dengan rumus solvin didapat sampel 204 siswa. Teknik pengumpulan data persepsi siswa atas penggunaan metode pembelajaran tanya jawab, diskusi, dan motivasi berprestasi dengan menggunakan sumber data primer dengan questioner. Data hasil belajar matematika dengan menggunakan sumber data sekunder yaitu data nilai ulangan akhir semester tiga dengan soal pilihan ganda. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Management SDM (S2)
Depositing User: Unnamed user with username braja
Date Deposited: 18 Mar 2021 11:43
Last Modified: 18 Mar 2021 11:43
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item View Item