Pratiwi, Sela (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, EFEKTIVITAS, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH DI KALANGAN GEN – Z (Studi kasus pada siswa/I SMK Yadika 5). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (ABSTRAK)
SELA PRATIWI - 200500024 (ABSTRAK).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
|
Text (BAB 1)
SELA PRATIWI - 200500024 (BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, kepercayaan, efektivitas, dan literasi keuangan terhadap minat menggunakan fintech dikalangan gen – z. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah data primer yang didapat dari hasil penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah gen – z yang berada di SMK Yadika 5 untuk sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan simple random samping dan metode analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPPS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan, kepercayaan, efektivitas, dan literasi keuangan secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan fintech dikalangan gen – z sebesar 71,8% sedangkan sisanya sebesar 28,2% bisa dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Acounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 02:30 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 02:30 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3836 |
Actions (login required)
View Item |