Farida, Dena (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN DISKON HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Mahasiswa Pengguna TikTok Shop Di Universitas Satya Negara Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (ABSTRAK)
Dena Farida - 200400062 (ABSTRAK).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
|
Text (BAB 1)
Dena Farida - 200400062 (BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh media sosial, celebrity endorsement, dan diskon harga terhadap keputusan pembelian impulsif pada mahasiswa pengguna TikTok Shop di Universitas Satya Negara Indonesia. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana ketiga faktor tersebut memengaruhi perilaku pembelian impulsif, yang sering kali terjadi secara spontan dan emosional tanpa perencanaan sebelumnya. Verhagen (2021), impulsif buying muncul ketika seseorang mendapat dorongan kuat yang tidak bisa dia lawan untuk memperoleh produk tertentu tanpa memikirkan dengan sungguh-sungguh alasan di balik keinginan kuat mereka untuk membeli. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian kausal. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling, dengan sampel berjumlah 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial, celebrity endorsement, dan diskon harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif. Hasil temuan secara parsial diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi para pemasar dalam merancang strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial dan promosi diskon.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Financial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 12:40 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 12:40 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3904 |
Actions (login required)
View Item |