Riani, Dita (2024) PENGARUH BEBAN KERJA, ADVERSITY QUOTIENT DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMPN 11 KOTA TANGERANG. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (ABSTRAK)
Dita Riani - 200400056 (ABSTRAK).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (724kB) |
|
Text (BAB 1)
Dita Riani - 200400056 (BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (654kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Beban kerja, Adversity Quotient dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru SMPN 11 Kota Tangerang secara simultan maupun parsial. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 sampel dengan metode sensus yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan metode kuantitatif dan hasil penelitian ini berdasarkan jawaban responden dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji F (simultan), uji t (parsial), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara uji F (simultan) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Beban Kerja, Adversity Quotient dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru. Sedangkan uji t (parsial) menunjukkan Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru. Adversity Quotient berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru. Disiplin Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Guru. Dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 54,1% yang artinya Kinerja Guru dapat dijelaskan oleh Beban Kerja, Adversity Quotient dan Disiplin Kerja, dan sisanya sebesar 45,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Financial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 12:45 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 12:45 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3905 |
Actions (login required)
View Item |