Widiyanasih, Resky Adista (2024) PENGARUH INFLUENCER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI SKINCARE THE ORIGINOTE. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text (ABSTRAK)
Resky Adista W - 200400009 (ABSTRAK).pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB 1)
Resky Adista W - 200400009 (BAB 1).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Influencer, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Brand Image terhadap minat beli skincare The Originote baik secara simultan ataupun parsial. Desain penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik non probability sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh calon konsumen The Originote dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus roscoe. Metode analisis data yang digunakan merupakan analisis regresi linier berganda, Uji F (simultan), Uji t (parsial), dan Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini adalah menunjukkan terdapat pengaruh secara simultan variabel Influencer, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Brand Image terhadap minat beli. Secara parsial, Influencer dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan Brand Image tidak berpengaruh terhadap minat beli. Dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 39,5% artinya Minat Beli dapat dijelaskan oleh Influencer, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Brand Image, dan sisanya sebesar 60,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Financial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 08:10 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 08:10 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/3928 |
Actions (login required)
View Item |