ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN IKLAN PEPSODENT ACTION HERBAL EDISI RAMADHAN 1439 H DI TELEVISI

Septiaji, Agung (2020) ANALISIS SEMIOTIKA MAKNA PESAN IKLAN PEPSODENT ACTION HERBAL EDISI RAMADHAN 1439 H DI TELEVISI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA.

[img] Text
Agung Septiaji abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Agung Septiaji bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana analisis semiotika makna pesan iklan pepsodent action herbal edisi ramadhan pada 1439 H di televisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode analisis semiotik yaitu mencari makna pesan denotasi, konotasi dan mitos. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa makna denotasi pada penelitian ini yaitu ingin mengajak keluarga di Indonesia berkontribusi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut anak, makna konotasi pada penelitian ini yaitu bagaimana cara menyampaikan pesan agar anak-anak untuk tidak langsung tidur setelah sahur, namun dianjurkan untuk membersihkan gigi terlebih dahulu sedangkan mitos pada penelitian ini yaitu tidak tidur setelah sahur dan memberi makanan berbuka untuk orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala yang berlimpah di bulan ramadhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Comunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Unnamed user with username braja
Date Deposited: 24 Nov 2021 08:02
Last Modified: 24 Nov 2021 08:02
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item View Item