Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, KOMPETENSI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA GURU SMA YADIKA SE-JAWA BARAT

Akbariani, Dinny Ashri (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, KOMPETENSI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA GURU SMA YADIKA SE-JAWA BARAT. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Dinny Ashri Akbariani - 211100005 (ABSTRAK).pdf

Download (4MB)
[img] Text
Dinny Ashri Akbariani - 211100005 (BAB 1).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi dan komitmen terhadap kinerja guru SMA Yadika se-Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada Sekolah Menengah Atas Yayasan Abdi Karya yaitu 218 orang guru SMA Yadika se Jawa Barat dan sampel yang digunakan adalah 42 orang guru tetap yayasan. Metode pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert yang diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur dengan regresi linier dan asumsi klasik. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Kepemimpinan, kompetensi dan komitmen merupakan variabel independen sedangkan kinerja guru sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan, kompetensi dan komitmen secara simultan dan parsial berpengaruh kepada kinerja guru. Koefisien penentuan yang ditunjukan dengan penyesuaian R Square 0,587 yang berarti bahwa 58,7% kinerja guru di SMA Yadika se-Jawa Barat dipengaruhi oleh kepemimpinan, kompetensi dan komitmen sedangkan 41,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Pasca Sarjana > Management SDM (S2)
Depositing User: Nn Nilam Cahya
Date Deposited: 05 Oct 2024 05:58
Last Modified: 05 Oct 2024 05:58
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4114

Actions (login required)

View Item View Item