Tahya, Altter (2025) ANALISIS PENGARUH ANTARA WAKTU TUNGGU, PROFESIONALISME TENAGA MEDIS DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI KLINIK PRATAMA YADIKA TEGAL ALUR DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
![]() |
Text
BAB I (Bab 1 - Altter Tahya -221100024).pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
ALTTER TAHYA_221100024_abstrak.pdf Download (988kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh waktu tunggu, profesionalisme tenaga medis, fasilitas, loyalitas pasien dan kepuasan pasien. Selain itu mengetahui seberapa besar pengaruh waktu tunggu, profesionalisme tenaga medis, fasilitas terhadap loyalitas pasien serta pengaruh kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien. Objek penelitian ini adalah Klinik Pratama Yadika Tegal Alur yang berlokasi di Jakarta Barat. Dalam penelitian ini memiliki variable eksogen waktu tunggu, profesionalisme tenaga medis, dan fasilitas, variabel intervening adalah kepuasan pasien, dan sementara untuk loyalitas pasien yaitu variabel endogen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan penentuan sampel yaitu dengan teknik probability sampling yang menggunakan teknik simple random sampling yang menggunakan rumus slovin, maka dari itu jumlah total sampel di dalam penelitian ini sebanyak 115 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji nregresi linier berganda menggunakan program Windows IBM SPSS Statistics 29. Hasil analisis data menunjukkan bahwa waktu tunggu berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, profesionalisme tenaga medis berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, waktu tunggu berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, profesionalisme tenaga medis berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, fasilitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, waktu tunggu berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien, profesionalisme tenaga medis berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien, fasilitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Management > Management (General) |
Divisions: | Pasca Sarjana > Management SDM (S2) |
Depositing User: | Ny Amrita Dyah Lestari |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 21:14 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 21:14 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/4197 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |