PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB (GRABBIKE) DI WILAYAH PALMERAH BARAT

Syahrul, Muhammad (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB (GRABBIKE) DI WILAYAH PALMERAH BARAT. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Transportasi Online Grab (Grabbike) Di Wilayah Palmerah Barat”. (Study Kasus Grab Pada Layanan Grabbike Di Kelurahan Palmerah Barat). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pengguna aplikasi transportasi online Grab (Grabbike) di wilayah Palmerah Barat yang terdiri dari 4 RW yaitu RW 08 (1.168 penduduk dengan jumlah 279 KK), RW 09 (876 penduduk dengan jumlah 176 KK), RW 10 (996 penduduk dengan jumlah 194 KK), dan RW 14 (356 penduduk dengan jumlah 72 KK) dengan jumlah total keseluruhan 3.396 penduduk. sampel penelitian ini berjumlah 98 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Teknik sampling menggunakan teknik sampling insidental. Metode pengumpulan data mengggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan Software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan Promosi (X2) tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Harga (X1), Promosi (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Kepuasan Pelanngan (Y). Dan kontribusi semua variabel bebas Adjusted R2 sebesar 75,2% terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Sedangkan sisanya sebesar 24,8% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain yang tidak diketahui dan tidak masuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 25 Aug 2022 09:01
Last Modified: 25 Aug 2022 09:01
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/750

Actions (login required)

View Item View Item