Febriansyah, Reza (2022) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO MELALUI APLIKASI ONLINE SHOP SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KELURAHAN JOGLO). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk erigo melalui aplikasi online shop shopee (studi pada pengguna aplikasi shopee di kelurahan joglo). Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen atau pengguna produk erigo atau pengguna aplikasi shopee di kelurahan joglo dan sampel penelitian ini adalah berjumlah 90 responden. Desain penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 26. Secara simultan (uji F) menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Pemasaran Digital (X1), Citra Merek (X2), Gaya Hidup (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil peneitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) Pemasaran Digital (X1), Citra Merek (X2), berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Sedangkan Gaya Hidup (X3) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Dan kontribusi semua variabel bebas Adjusted R2 sebesar 30.6% terhaap keputusan pembelian (Y) sedangkan sisanya sebesar 69.4% dijelaskan dengan faktor lain yang tidak deketahui dan tidak masuk dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Management > Financial Management Management > Management (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Tn Andrian Prayudho |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 01:35 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 12:23 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/788 |
Actions (login required)
View Item |