PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA TRANSPORTASI PT. BLUEBIRD JAKARTA SELATAN

Alvriansyah, Reky Dwi (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA TRANSPORTASI PT. BLUEBIRD JAKARTA SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap kepuasan konsumen pada pengguna jasa transportasi PT Bluebird Jakara Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna pada taksi Bluebird. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 responden. Desain penelitian ini menggunakan desain kausal dan metode kuantitatif. Metode Analisa data dalam penelitian ini adalah Metode analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi dengan bantuan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 26, 2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial uji t Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan uji F menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan (X1), Promosi (X2), dan Harga (X3) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Dan Hasil koefisien dertiminasi dari kontribusi semua variabel bebas Adjusted R2 sebesar 72,1% terhadap Kepuasan konsumen (Y) sedangkan sisanya sebesar 27,9% dijelaskan bahwa faktor lain yang pengaruhi pada variabel yang dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:08
Last Modified: 30 Aug 2022 04:08
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item