PENGARUH IKLAN SICEPAT EXPRESS HALU TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT (Survei pada masyarakat RT.06 Kelurahan Pondok Cabe Ilir)

Arisandi, Julian (2022) PENGARUH IKLAN SICEPAT EXPRESS HALU TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT (Survei pada masyarakat RT.06 Kelurahan Pondok Cabe Ilir). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di zaman seperti sekarang dimana persaingan antar perusahaan yang semakin ketat dalam mendapatkan perhatian dari para calon pembeli serta informasi yang dapat dipercaya juga sangatlah dibutuhkan. Perusahaan itu juga harus membuat strategi yang mampu menarik perhatian dari para calon konsumen. Teori yang digunakan adalah teori Jarum Hipodermik. Teori Jarum Hipodermik merupakan teori yang beranaggapan bahwa Media Massa mempunyai kekuatan yang mutlak dan mempunyai pengaruh yang sangat besar. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan survey sebagai metode dan sifat penelitian yang eksplanatif. Koefisien (b) menyatakan perubahan variabel X sebsar satu satuan. Perubahan ini merupakan pertambahan bila b bertanda positif dan penurunan bila b bertanda negatif. Sehingga dari hasil persamaan tersebut pada penelitian ini diterjemaahkan bahwa adanya kenaikan pervariable Pengaruh Iklan sebesar satu satuan, hal ini akan menaikan nilai Minat Beli. Pada analisis deskriptif variabel Iklan pada Masyarakat RT.06 Kelurahan Pondok Cabe Ilir berada pada tingkat skor Setuju. Ini dibuktikan dengan pengujian hipotesis yang menjelaskan bahwa iklan berpengaruh positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 19 Sep 2022 06:43
Last Modified: 19 Sep 2022 06:43
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/908

Actions (login required)

View Item View Item