RESEPSI MASYARAKAT IBU-IBU MILENIAL TERHADAP TAYANGAN IKLAN “ SIRUP MARJAN DI MEDIA TV ”

Saputra, Noval Ludin (2022) RESEPSI MASYARAKAT IBU-IBU MILENIAL TERHADAP TAYANGAN IKLAN “ SIRUP MARJAN DI MEDIA TV ”. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

menunjukan bahwa sirup marjan top brand penjualan sirup terlaris di indonesia dan dapat disimpulkan prioritas sirup marjan masih manjadi Favorit untuk orang-orang berpuka puasa. Tak jarang orang berpikir bahwa muncul nya iklan sirup marjan merupakan berdatanda masuknya bulan suci ramadhan hal tersebut didorong dengan terciptanya farian rasa baru dari sirup marjan yang membuat orang tertarik untuk mecobana. Landasan Teori yang digunakan adalah Teori Encoding-Decoding dan menggunakan landasan konseptual Komunikasi,Komunikasi Massa, Media massa, Iklan, Televisi, resepsi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif Konstruktifisme, Metode analisis resepsi,Menggunkan Teknik penngumpulan data berupa wawancara, dokumunentasi dan FGD (Focus Grup Discusion). Wawancara dan FGD menunjukan bahwa setiap informan memberikan jawaban yang beragam sesuai dengan sudut pandang mereka. Terdapat jawaban Dominan,Negosiasi,dan Oposisi. Hasil peneltitian ini menujukan bahwa resepsi para informan terhadap Tayangan Iklan Sirup Marjan Dimedia TV Berada di posisi Negosiasi, dimana informan memberikan pandangan positif yang bersifat Umum, Namun terdapat beberapa bagian pesan yang tidak sejalan dengan pandangan informan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 22 Sep 2022 05:09
Last Modified: 22 Sep 2022 05:09
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item View Item