KONSTRUKSI REALITAS KONTEN SNACK VIDEO TERHADAP PRO KONTRA PENGGUNA

Joana, Ivan Dwi (2022) KONSTRUKSI REALITAS KONTEN SNACK VIDEO TERHADAP PRO KONTRA PENGGUNA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pro dan kontra terkait konten snack video dan yang tidak lepas dari komponen masalah-masalah yang ada, salah satunya adalah mendapatkan uang secara instan hanya dengan menonton video-video yang ada pada aplikasi tersebut.Menarik sekali untuk menggali informasi lebih dalam terkait kenyataan ini. Teori yang di gunakan adalah teori Computer Mediated Communication (CMC), dimana teori CMC adalah teori yang terfokus pada komunikasi yang terjadi dengan mengguanakan satu media atau lebih untuk menyampaikan informasi kepada khalayak banyak dan di bisa menyebarluaskaan informasi untuk orang banyak melalui sosial media atau teknologi digital yang tersedia. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian yaitu netnografi komunikasi dan paradigma konstruktivisme dengan memperhatikan dan menganalisa setiap kejadian yang terjadi pada aplikasi snack video baik pada pengguna atau penonton. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa, pengguna dari aplikasi snack video sangat pro terhadap mendpatkan uang hanya dengan menonton, menyukai,dan mengundang orang lain, yang akan masuk kepada koin di akunnya. Maka bisa di tarik kesimpulan bahwa, dengan menggunakan metode dan teori yang digunakan penulis, bahwa pada aplikasi snack video tersebut banyak pengguna yang pro terhadap apliasi yang bisa mengahsilkan uang secara cuma-cuma tersebut, dan kontra terhadap penyembutan money game pada aplikasi tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 22 Sep 2022 09:11
Last Modified: 22 Sep 2022 09:11
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/971

Actions (login required)

View Item View Item