PENGARUH MEDIA INSTAGRAM GABINO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GABINO (Survei Pada Konsumen Gabino Mall Metropolitan Bekasi )

Gaol, Yolenta Lumban (2022) PENGARUH MEDIA INSTAGRAM GABINO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GABINO (Survei Pada Konsumen Gabino Mall Metropolitan Bekasi ). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi karena dalam dunia bisnis media instagram menjadi media yang membantu untuk menarik perhatian masyarakat dengan ungahan foto dan video agar mengenal bahkan membeli produk tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R yang menunjukan reaksi-aksi pada unsur pesan, stimulus dan reaksi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Paradigma positivistik. Metode yang digunakan adalah metode survei. Pengumpulan data dengan Accidental sampling mengguakan rumus Slovin dengan hasil sampel berjumlah 100 responden konsumen produk Gabino. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Media Instagram berpengaruh sebesar 55,2% terhadap Minat Beli, sementara sisanya 0,448 atau 44,8% berupa kontribusi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian dan kesimpulan, penulis memberikan saran teoritis dan praktis, agar admin Instagram produk Gabino lebih mampu menarik minat beli konsumen dengan mengikuti trend di instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Sciences > Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 23 Sep 2022 04:06
Last Modified: 23 Sep 2022 04:06
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item