EVALUASI DAN KAJIAN HASIL TERHADAP SISTEM PLAMBING SEKOLAH DASAR (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR DI PASEBAN KECAMATAN SENEN KOTA JAKARTA PUSAT)

Istianto, Jipri (2022) EVALUASI DAN KAJIAN HASIL TERHADAP SISTEM PLAMBING SEKOLAH DASAR (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR DI PASEBAN KECAMATAN SENEN KOTA JAKARTA PUSAT). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Air adalah salah satu komponen sumber kehidupan untuk manusia. Kebutuhan manusia dengan air sangat penting, karena air berfungsi untuk minum, masak, mandi dan mencuci. dari kegiatan manusia sehari – hari muncul adanya air bersih dan air buangan. Air bersih adalah air yang memiliki kondisi jernih, tidak berbau dan berwarna yang tidak berbahaya jika di konsumsi oleh manusia. Sedangkan air buangan adalah semua cairan yang dibuang, baik yang mengandung kotoran manusia maupun limbah industri. Air limbah terdiri dari air kotor, air bekas, air hujan dan air buangan khusus (SNI 03-6481- 2000), Adapun tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menganalisis kebutuhan air bersih dalam sehari, menganalisis jumlah volume air limbah serta melakukan analisis/evaluasi kebutuhan air bawah dan tangki air atas. Adapun metode evaluasi yang digunakan dengan studi literatur, pengumpulan data, pengolahan data, serta evaluasi dan kajian sistem perpipaan air bersih dan air buangan. Hasil yang didaptkan dalam evaluasi ini adalah kebutuhan air rata – rata jam kerja 3 m3/jam, kebutuhan air pada jam puncak 4,5 m3/jam, kebutuhan air pada menit puncak 0,15 m3/menit, volume tangki air bawah (Ground Water Tank) yaitu sebesar 5 m3, dan volume tangki air atas (Roof Tank) yaitu sebesar 4 m3.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Technology > Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Lingkungan (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 23 Sep 2022 09:44
Last Modified: 23 Sep 2022 09:44
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/992

Actions (login required)

View Item View Item