Search for collections on Repository Universitas Satya Negara Indonesia

PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, NET PROFIT MARGIN, DIVIDEND PAYOUT RATIO TERHADAP PERUBAHAN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2013 Sampai Tahun 2016)

Zahara, Dian Nur (2018) PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, NET PROFIT MARGIN, DIVIDEND PAYOUT RATIO TERHADAP PERUBAHAN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2013 Sampai Tahun 2016). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (631kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (710kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Penjualan Net Profit Margin dan Dividend Payout Ratio terhadap Perubahan, Laba pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2013-2016 yang dapat diperoleh melalui website www.idx.co.id. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purpose sampling dengan jumlah sampel 62 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 21 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) secara parsial Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh terhadap perubahan laba, (2) Net Profit Margin tidak berpengaruh terhadap perubahan laba, (3) Dividend payout Ratio berpengaruh terhadap Perubahan Laba pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:39
Last Modified: 12 Oct 2022 07:39
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1152

Actions (login required)

View Item View Item