PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KETEGASAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PAJAK PENGUSAHA UKM ( Studi Empiris Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebayoran Baru Tiga )

Istikhomah, Siti (2018) PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KETEGASAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PAJAK PENGUSAHA UKM ( Studi Empiris Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebayoran Baru Tiga ). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
bab 1.pdf

Download (865kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (532kB)

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah mempunyai peranan yang cukup besar dalam perekonomian Indonesia, namun dalam pengembangan usahanya masih menemui hambatan seperti ketidakpastian pasar, keberlangsungan usahanya dan pembukuan yang tidak jelas. Pemahaman yang mendalam terhadap sistem self assesment dalam pelaksanaan administrasi perpajakan di harapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Kualitas pelayanan juga dapat mendorong kepatuhan dalam membayar pajak, sedangkan sanksi perpajakan pada dasarnya di maksudkan agar masyarakat patuh dan mau melunasi kewajiban pajaknya. Tujuan penelitian adalah untuk menguji pengaruh variabel pemahaman, kualitas pelayanan dan ketegasan sanksi terhadap kepatuhan pajak pengusaha ukm di wilayah kpp kebayoran baru tiga. Desain penelitian yang di gunakan adalah kausal, jenis data adalah primer dengan populasi sample wajib pajak ukm pada kpp kebayoran baru tiga, menggunakan rumus slovin dengan kriteria ukm-ukm yang sudah memiliki NPWP. Hasil penelitian ini adalah pemahaman wajib pajak, kualitas pelayanan dan ketegasan sanksi berpengaruh terhadap kepatuhan pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Acounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Tn Andrian Prayudho
Date Deposited: 14 Oct 2022 12:48
Last Modified: 14 Oct 2022 12:48
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item