ANALISIS PENGARUH HARGA, CITRA MERK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MERK SONY TIPE XPERIA Z5 (Studi Kasus: pada pengunjung Lippo Mall Puri)

Maki, Lavinia Hana (2016) ANALISIS PENGARUH HARGA, CITRA MERK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MERK SONY TIPE XPERIA Z5 (Studi Kasus: pada pengunjung Lippo Mall Puri). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi Lavinia Hana Maki_abstrak.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Lavinia Hana Maki_bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Citra Merk, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone merk SONY XPERIA Z5 di Lippo Mall Jakarta Barat. Penelitian ini dilakukan terhadap responden yaitu pengunjung Lippo Mall Puri Jakarta Barat, yang pernah melakukan Keputusan Pembelian dalam menggunakan Smartphone merk SONY XERIA Z5 di Jakarta. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 80 dengan menggunakan metode Non Probability Sampling dimana semua populasi tidak memiliki peluang yang sama untuk menjadi responden dan pengambilan sampel didasarkan pada pertimbangan peneliti. Adapun teknik penentuan sampling dalam penelitian ini adalah teknik Sampling Aksidental yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik yaitu Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas , Uji Auto Korelasi Uji Heteroskedastisitas, Regresi Linier Berganda, Uji-t, Uji-F, dan Determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Variabel Harga, Citra Merk dan Atribut Produk memiliki pengaruh Positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dapat dilihat lebih jelas melalui hasil Uji t (parsial) dengan nilai t tabel sebanyak 1.6648, telah dibandingkan dengan nilai t hitung dan uji F (simultan) dengan nilai F tabel 3.120 dibandingkan pula dengan F hitung : Ditemukan nilai t hitung Harga sebesar 2.205, dimana nilai t hitung > t tabel, Selanjutnya untuk pengaruh variabel Citra Merk terhadap keputusan pembelian, ditemukan nilai t hitung sebesar 2.991, dimana nilai t hitung > t tabel. Dan untuk pengaruh variabel atribut Produk terhadap keputusan pembelian, ditemukan nilai t hitung sebesar 2.709, dimana nilai t hitung > t tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis Pertama kedua dan ketiga menyatakan bahwa Harga, Citra Merk dan Atribut Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadadap keputusan pembelian. Selanjutnya Fhitung> Ftabel (40.941 lebih besar dari 3.120) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak artinya variabel Harga, Citra Merk dan Atribut Produk berpengaruh secara bersama – sama terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 30 Nov 2022 05:13
Last Modified: 30 Nov 2022 05:13
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1604

Actions (login required)

View Item View Item