PENGARUH PROMOSI JABATAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI PD. PASAR JAYA

HARNOTO, HARNOTO (2016) PENGARUH PROMOSI JABATAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI PD. PASAR JAYA. Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.

[img] Text
Skripsi Harnoto_abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Harnoto_bab 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Motivasi kerja pegawai yang baik dihasilkan jika terdapat peranan perusahaan dalam membentuk motivasi yang tinggi sehingga pegawai dapat loyalitas terhadap pekerjaan agar kebutuhan pegawai dan perusahaan terpenuhi. Menurut Richard L. Daft (2008: 373) motivasi diartikan sebagai kegiatan yang muncul dari dalam ataupun dari luar diri seseorang dan membangkitkan semangat serta ketekunan untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Berdasarkan data yang dikumpulkan pada PD Pasar Jaya Kantor Pusat Jakarta Timur pada penelitian ini, secara parsial menunjukkan bahwa promosi jabatan berpengaruh terhadap motivasi kerja sedangkan untuk tingkat pendidikan dan pengalaman kerja tidak pengaruh terhadap motivasi kerja. Berdasarkan uji regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel yang paling dominan yaitu promosi jabatan, sedangkan hasil uji simultan promosi jabatan, tingkat pendidikan dan pengalaman kerja berpengaruh secara simultan dan berpengaruh positif terhadap motivasi kerja. Sedangkan variabel yang paling dominan yaitu promosi jabatan, antara promosi jabatan, tingkat pendidikan dan pengalaman berpengaruh secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Management > Management (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Ny Amrita Dyah Lestari
Date Deposited: 30 Nov 2022 05:36
Last Modified: 30 Nov 2022 05:36
URI: http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1605

Actions (login required)

View Item View Item