FEBRIANTO, ANAS BAYU (2016) MAKNA SIMBOLIK LOGO PT. UNILEVER INDONESIA Tbk (Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce). Undergraduate thesis, Universitas Satya Negara Indonesia.
Text
ABSTRAK_SKRIPSI ANAS BAYU FEBRIANTO.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB 1_SKRIPSI ANAS BAYU FEBRIANTO.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini ingin meneliti tanda-tanda yang ada pada logo PT.Unilever Indonesia Tbk, dan berusaha merepresentasikan mengenai visi misi dan produk perusahaan yang diaplikasikan pada sebuah logo untuk mendekatkan para konsumen dengan ciri khas dan karakter dari perusahaan itu sendiri. Logo tersebut dipilih sebagai objek penelitian karena dibalik dari logo tersebut terdapat hal yang menarik untuk dijadikan sebagai pesan sosial ataupun sisi moralitas sosial bagi masyarakat. Teks, gambar serta tanda-tanda yang dianalisis pada penelitian ini adalah sebagai komunikasi verbal dan nonverbal yang mempunyai makna simbolik. Penelitian dilakukan dengan metode analisis deskriptif atau lebih dikenal dengan istilah semiotika. Semiotika dianggap tepat untuk mengetahui atau mengurai sesuatu yang ada dibalik pemakaian simbol atau tanda dari logo. Yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah kita dapat mengetahui makna dari penguraian simbol atau tanda yang ada dalam logo PT. Unilever Indonesia Tbk. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara serta studi pustaka yang dianalisis dengan menggunakan teori Semotika yang dikemukakan oleh Charles Sanders Peirce.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Comunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Nn Desi Novita Sari |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 10:22 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 10:22 |
URI: | http://repo.usni.ac.id/id/eprint/1835 |
Actions (login required)
View Item |